Polres Aceh Jaya menggelar apel gabungan kesiapan pasukan Operasi Patuh Rencong 2019 di halaman Mapolres setempat, Kamis (29/8).

Gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto dan turut dihadiri oleh Kajari dan Sekda Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto usai acara apel kepada Antara meyampaikan, apel gelar pasukan operasi patuh Rencong 2019 ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah dan tanpa terkecuali Kabupaten Aceh Jaya.

Baca juga: Tak miliki izin, tim terpadu Aceh Jaya segel villa

"Razia operasi patuh rencong ini akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai 29-11 September 2019 ke depan," ujar Eko.

Eko mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya khususnya pengguna jalan untuk dapat mematuhi segala peraturan lalu lintas yang ada.

"Harapan kami kepatuhan tidak hanya pada saat operasi saja namun setelah razia juga dapat menambah kedisiplinan masyarakat dalam berkendara," harapnya.

Baca juga: PT Boswa Megalopolis tandatangani MoU dengan Koperasi Plasma Jaya Mandiri

AKBP Eko menyampaikan, ajakan pihak kepolisian untuk dapat melengkapi surat kendaraan baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun syarat lainnya selalu dilakukan baik secara langsung maupun melalui spanduk maupun baliho.

" Pada saat operasi sendiri pihak kepolisian dari lantas polres Aceh Jaya juga akan melakukan sosialisasi secara langsung nantinya untuk mengajak masyarakat agar patuh dalam berkenderaan," tuturnya.

Turut hadir pada pada Apel Gelar Pasukan Patuh Rencong 2019 para anggota TNI, Pol PP dan WH, dinas Perhubungan Aceh Jaya serta para para undangan lainnya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019