Pemerintah Kabuten Aceh Jaya menggelar Workshop Investasi dengan mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di daerah itu.

Workshop dengan tema "Saudagar Aceh Jaya membidik potensi mendulang investasi" tersebut di Calang, Rabu (4/9), turut hadir para investor baik yang sudah berinvestasi maupun yang belum berinvestasi di Aceh Jaya.

Baca juga: Kadin: Aceh Jaya sangat strategis untuk investasi

"Aceh Jaya merupakan kawasan yang sangat strategis baik untuk industri, kelautan maupun sektor perkebunan yang masih sangat luas," ujar Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb dalam sambutannya saat pembukaan workshop investasi.

Irfan menyampaikan bahwa workshop ini juga untuk memperkenalkan khususnya kepada para investor bahwa Aceh Jaya merupakan kawasan yang sangat bagus untuk investasi.

Baca juga: Tingkatkan kualitas SDM dan pembangunan multi sektor, Pemkab Aceh Jaya jalin kerjasama dengan UIN

Sementara itu Kepala Dinas DPMP2TSP Aceh Jaya selaku panitia pelaksna Rosniar kepada Antara menyampaikan bahwa pada workshop tersebut di undang sebanyak 30 orang investor baik dari dalam maupun dari luar Aceh Jaya.

"Untuk yang pertama ini kita undang dari kalangan investor yang sudah mulai berinvestasi di Aceh Jaya dan ada juga yang mau dan ingin berinvestasi di Aceh Jaya," jelasnya.

Baca juga: Hindari penipuan, Bupati Aceh Jaya minta pengurusan izin tidak melalui calo

Rosniar menyampaikan bahwa selain memperkenalkan Aceh Jaya kita juga ingin mengajak para investor yang sudah ada di Aceh Jaya untuk bisa terus berinvestasi di Aceh Jaya.

Ia menyampaikan bahwa pemateri yang diundang pada workshop tersebut adalah dari Banda Aceh yaitu Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis dan Ketua KADIN Aceh Makmur Budiman.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019