Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan teknisi telepon pintar (smartphone) berlangsung di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (12/9).

Pelatihan yang diikuti oleh 15 orang pemuda tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) sebuah perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di daerah itu.

"Tujuan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan pemuda untuk berwirausaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Kepala Bappeda Kabupaten Nagan Raya, Abdul Latief kepada ANTARA di Suka Makmue.

Baca juga: Terkena razia WH, IRT di Nagan Raya mengaku kepanasan pakai jilbab

Pemerintah daerah berharap para pemuda yang mendapatkan pelatihan teknisi ini, nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat lainnya, sehingga ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat lebih besar.

"Saya berharap ilmu yang akan diperoleh dalam pelatihan ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik," katanya menambahkan.

Pelatihan keterampilan tersebut juga merupakan program kerja Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, maju dan berdaya saing melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan Syariat Islam, pungkasnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019