Sejumlah siswa, guru dan Komite SD Negeri 2 Calang didampingi LSM Kita Peduli menyerahkan bantuan kepada Herman, warga Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya, Senin (16/9).
 
Herman merupakan salah seorang warga kurang mampu di Desa Panggong yang sebelumnya tinggal di gubuk "reot" yang kini telah direhab oleh Pemerintah Aceh Jaya.

Kepala sekolah SD 2 Calang Samsul Rizal, kepada Antara menyampaikan bantuan tersebut berasal dari  sumbangan suka rela para  murid dan guru.

Baca juga: Dinsos Aceh ingatkan pendamping jangan coba pangkas bantuan PKH
 
“Dana tersebut dari sumbangan para murid dan  guru setelah terkumpul, sehingga hari ini kita menyerah langsung kekediaman Herman,” tuturnya.
 
Kegiatan ini, lanjutnya, juga bagian dari mendidik siswa untuk peduli antar sesama dan peka terhadap kondisi sosial, minimal di sekeliling mereka.
 
“Kita berharap kepada siswa agar di suatu saat nanti untuk saling peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Baca juga: Dinsos Aceh Utara verifikasi penerima bantuan rehab rumah
 
Ia berharap ke depan juga akan ada dari sekolah lain yang mengikuti jejaknya untuk turut menyumbang langsung baik ke LSM Kita Peduli maupun diserahkan secara langsung kepada yang membutuhkan.
 
“Kami berharap, dengan sumbangan ini dapat meringankan beban yang sedang dirasakan Herman ini," ujarnya.
 
Sementara, Koordinator LSM Kita Peduli menuturkan bahwa pihaknya melakukan pendampingan penyerahan bantuan tersebut.
 
“Tadi kita mendampingi penyerahan bantuan kepada Saudara Herman,” tuturnya.

Baca juga: Dinsos Aceh Barat salurkan bantuan korban banjir
 
Terkait kegiatan penggalangan dana yang sedang dilakukan, Abdo Rani menjelaskan jika kegiatan tersebut masih dibuka dan sejauh ini mendapat respon positif dari semua kalangan.

“Untuk sementara dana yang sudah terkumpul dari sumbangan masyarakat sampai dengan hari ini, Senin sebanyak Rp4,050 juta dan kegiatan ini akan terus kita buka sampai tanggal 30 September 2019,” tutupnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019