Seorang guru honorer sebuah SMK menjadi korban jambret di jalan Medan- Banda Aceh, tepatnya di kawasan Gampong (desa) Mesjid, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan korban kehilangan uang tunai Rp2 juta.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman, di Lhoksukon Kamis mengatakan, korban bernama Yusra Wati (35), warga Gampong Matang Ben, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Baca juga: Polres Aceh Barat tangkap seorang spesialis jambret di Meulaboh

“Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (18/9) sekitar pukul 22.00 WIB, akibat kejadian ini korban kehilangan tas berisi, KTP, STNK, SIM, ATM, sebuah smartphone, sebuah handphone dan uang tunai Rp2 juta,” kata Iptu Sudirman.

Dikatakan, kejadian ini berawal saat korban bersama seorang anaknya yang masih kecil diboncengi oleh saudaranya, Azmi (28), warga Gampong Glumpang Tujoh, Kecamatan Matangkuli, dengan menggunakan satu unit sepeda motor.

Baca juga: Dua jambret babak belur dihajar massa

Malam itu mereka sedang dalam perjalanan pulang dari Kecamatan Samudera, setiba di lokasi kejadian di Gampong Mesjid tepatnya di jalan area persawahan, tiba-tiba korban di serempet satu unit sepeda motor dari sebelah kiri, kemudian pelaku menarik tasnya.

Dijelaskan, pelaku mengendarai sepeda motor jenis Vario warna hitam tanpa menggunakan nomor polisi. Menurut keterangan, ciri-ciri pelaku berbadan kurus tinggi.

Baca juga: Wisman asal Perancis baru pertama kali ke Indonesia kena musibah jambret

Setelah menarik tas korban, pelaku langsung melarikan diri ke arah Simpang Mulieng dan berbelok ke arah Kecamatan Tanah Pasir, korban bersama Azmi sempat mengejar pelaku, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Korban langsung melaporkan ke Polsek Syamtalira Aron usai kejadian tersebut, diprediksi korban mengalami kerugian mencapai Rp5 juta akibat peristiwa itu.

Baca juga: Polisi sita 165 gram emas dari pejambret di Aceh Barat

Kasus ini, sambung Kapolsek, masih dalam penyelidikan dan penyidikan kepolisian setempat.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019