Senin, 23 Oktober 2017

Ibnu Umar terpilih pimpin KONI Aceh Barat

id olahraga, koni aceh barat, ibnu umar
Ibnu Umar terpilih pimpin KONI Aceh Barat
Ketua umum KONI Aceh Barat terpilih Ibnu Umar (dua kiri) menerima mandat dari pengurus lama, di Aula Bappeda Aceh Barat, Sabtu (5/8/2017) (ANTARA Aceh/Anwar)
Meulaboh (ANTARA Aceh) - Ibnu Umar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, periode 2017-2021.

Ibnu Umar ditunjuk oleh ketua dan anggota 23 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Aceh Barat pada acara musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) XI KONI Aceh Barat tahun 2017, di Aula Bappeda, Sabtu, sore.  
    
Instruktur wasit senior cabang sepak bola di Aceh Barat ini terpilih menggantikan Fuadri, Ketua KONI periode 2013-2017. Acara Musorkab XI itu dihadiri seratusan peserta anggota pengurus KONI dan cabang olahraga di daerah tersebut.

Asisten I Pemerintahan Setdakab Aceh Barat, Teuku Nofrizal, menuturkan, dengan terpilihnya ketua dan pembentukan kepengurusan yang baru, maka ke depan KONI Aceh Barat akan mampu bekerja secara maksimal membawa perubahan yang baik.

"Sekaligus dapat meningkatkan kinerja yang baik dalam bidang olahraga, sehingga dapat mengukir prestasi yang gemilang di tingkat nasional bahkan harapan kami ke International," katanya saat membaca sambutan Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah.

Ia menyatakan, dalam sebuah pertarungan dunia olahraga, bukanlah sebuah kemenangan yang menjadi tujuan utama, akan tetapi proses dari kemenangan itu harus menjadi pegangan sebagai sportivitas.

Dengan musyawarah tersebut tentunya menjadi satu hal yang positif dalam penentuan atau memilih ketua dan pengurus baru sebagai sosok yang mampu membawa perubahan serta dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah.

Kata Nofrizal, Pemerintah Daerah tidak mengintervensi, semuanya diserahkan kepada peserta musyawarah kiranya memilih figur-figur yang peduli dengan pembinaan olahraga, mempunya dedikasi yang tinggi serta bertanggungjawab.

"Karena sebagai pengurus KONI bukan hanya untuk mencari popularitas dan kepentingan pribadi, tetapi pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan harkat dan martabat melalui pembinaan olahraga prestasi," pungkasnya.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga