Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Balanja Aceh Tahun 2020 yang dilaksanakan Rabu (25/9) merupakan momentum untuk mempercepat pembangunan didi provinsi itu.

“Pengesahan APBA lebih awal bukanlah sebuah mitos atau sesuatu yang tidak mungkin terwujud. Alhamdulillah tahun ini pengesehan APBA lebih awal,” kata Nova Iriansyah di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela sela ulang tahun dan reuni akbar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah ke-60 yang dipusatkan di kampus tersebut.

Ia menjelaskan pengesahan APBA yang dilakukan lebih awal tersebut merupakan awal dari mewujudkan kesejahteraan masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia itu.

Nova mengajak semua pihak termasuk perguruan tinggi negeri dan swasta umumnya dan Unsyiah khususnya untuk bersama sama berkontribusi membangun Aceh.

Pemerintah Aceh membuka diri dan memberi ruang kepada semua pihak, generasi muda untuk ikut serta membangun Aceh.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk saling berkolaborasi sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat di provinsi ini bukan lagi sebuah fatamorgana, tapi sebuah kenyataan yang akan terwujud,” katanya.

Ia juga berharap Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah menjadi lokomotif dan pionir untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, mantan Gubernur Aceh, Syamsuddin Mahmud dan para alumni FEB Unsyiah.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019