Seorang warga meninggal dunia setelah tersengat listrik di Gampong (desa) Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, saat korban sedang memperbaiki kabel di sebuah rumah warga, Senin (30/9) siang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri, di Lhoksukon Senin mengatakan, korban bernama Zainal Abidin (58), warga Gampong Alue Ie Tarek, Kecamatan Baktiya.

Baca juga: Gadis belia di Aceh Utara dicabuli sang paman, begini pengakuan korban

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.10 WIB, saat korban sedang memperbaiki kabel listrik di rumah Zulkifli (35) di Gampong Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara,” kata Iptu Heri menjelaskan.

Dikatakan, peristiwa ini berawal saat Zainal Abidin sedang memperbaiki kabel listrik di rumah Zulkifli dan tidak lama kemudian korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di tanah dengan posisi terlentang.

Baca juga: IRT di Aceh Utara ditangkap, diduga jadi pengedar sabu

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang saksi atas nama Abdul Khalik (31), warga Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, saat dia ke belakang atau tempat korban memperbaiki kabel listrik di rumah itu.

Saksi juga melihat kabel listrik yang diperbaiki korban masih berada di luar pipa dan saksi langsung meminta pertolongan kepada warga setempat yang ada di gudang sawit di dekat rumah tersebut untuk menghubungi ambulans.

Baca juga: Jasa Raharja jamin seluruh korban kecelakaan Bus Putra Pelangi

Tidak lama kemudian, sambung Iptu Heri, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum dan terakhir diketahui bahwa korban juga mengidap penyakit sesak napas.

Menurut keterangan saksi, kata Iptu Heri, saat kabel itu sedang diperbaiki, korban diduga lupa mematikan aliran listrik pada meteran.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019