Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggratiskan pemasangan 136 unit meteran listrik yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan kaum duafa di kabupaten tersebut.

"Total anggaran yang dialokasikan untuk merealisasikan bantuan tersebut mencapai Rp300 juta lebih bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2019," kata Kepala Bagian Humas Setdakab Nagan Raya, Mochammad Maksum kepada ANTARA, di Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh, Rabu.

Menurut dia, meteran gratis yang akan dipasang ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Total masyarakat yang sudah mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan tersebut mencapai 200 lebih pemohon.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim pemerintah daerah, kata dia, hanya 136 masyarakat calon penerima yang berhak menerima bantuan tersebut.

Pemasangan meteran listrik itu juga diharapkan dapat membebaskan masyarakat dari krisis penggunaan listrik dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan bantuan listrik dari pemerintah daerah.

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang selama ini mendambakan sarana listrik," kata Mochammad Maksum menambahkan.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019