Sebanyak tiga orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Provinsi Aceh, diambil sumpah sebagai ketua dan wakil ketua dalam sidang paripurna di Gedung DPRK setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jumat (25/10).

Ada pun tiga pimpinan DPRK yang disumpah karena resmi menjabat sebagai pejabat definitif masing-masing Jonniadi selaku Ketua DPRK (dari Partai Demokrat), Dedi Irmayadi selaku wakil ketua satu (dari Partai Golongan Karya), serta Puji Hartini selaku wakil ketua dua (dari Partai Lokal Aceh SIRA) untuk masa bakti tahun 2019-2024.

"Dengan dilantiknya pimpinan definitif DPRK Nagan Raya, maka pimpinan DPRK Nagan Raya telah dapat menjalankan tugas dan wewenang secara penuh," kata Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi usai pengambilan sumpah jabatan.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas mereka selalu membutuhkan saran, pendapat atau pun masukan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Nagan Raya dan para ulama, sehingga amanah rakyat yang sudah dibebankan kepada mereka dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga mengajak seluruh anggota DPRK Nagan Raya agar mampu merangkul dan menampung aspirasi masyarakat, serta mampu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi demi kemajuan daerah.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham mengatakan berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran DPRK terutama pada pelaksanaan program pembangunan.

Sehingga nantinya para wakil rakyat di daerah itu betul-betul mewakili daerah pemilihan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga ke depan, kita dapat bekerja sama untuk membangun Kabupaten Nagan Raya ke arah yang lebih baik lagi, selamat bekerja, tunjukkan kinerja saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di Nagan Raya ini," kata HM Jamin Idham.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019