Kodim 0114/Aceh Jaya kembali menanam ratusan pohon dengan berbagai jenis melalui jajaran Koramil dan Posramil di wilayah tugas masing-masing, Jumat (1/11).

Penanaman pohon dilakukan dengan cara bergotong-royong bersama pihak Polri dan masyarakat setempat dengan lokasi berada di beberapa tempat seperti di pinggir jalan, halaman perkantoran pemerintah hingga objek wisata seperti di pantai.

Ratusan pohon yang ditanam tersebut terdiri dari berbagai jenis seperti mangrove, waru, keutapang dan asam jawa yang sebelumnya telah disemai oleh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengatakan, setelah ini pihaknya akan kembali menyiapkan ribuan bibit pohon yang akan ditanam beberapa bulan mendatang.

"Kita kembali melakukan penghijauan melalui jajaran Koramil dan Posramil bersama rekan-rekan Polri dan masyarakat. Seluruh bibit pohon yang telah kita  sediakan saat ini akan ditanam habis. Setelah ini kita akan kembali menyamai ribuan bibit yang baru untuk ditanam beberapa bulan mendatang," ujar Dandim.

Dandim menambahkan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan ruang hijau serta mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah terjadinya bencanan banjir.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk menjaga kelestarian lingkungan, menciptakan ruang hijau, mengurangi pemanasan global, dan mencegah terjadinya banjir. Masih banyak hal positif yang diperoleh dari kegiatan penghijauan ini," tutupnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019