Maling dilaporkan menyatroni Meunasah Gampong (desa) Lamteumen Barat, Kota Banda Aceh, dan membongkar paksa celengan serta mengambil uang di dalamnya sekitar Rp300 ribuan

Imam Meunasah Gampong Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Tgk Zulkarnein di Banda Aceh, Rabu, mengatakan rumah ibadah tersebut diketahui kemalingan pada Rabu (6/11) sekira pukul 05.00 WIB.

"Kejadian tersebut diketahui Sofyan, petugas meunasah saat dia hendak mengumandangkan azan. Celengan tampak dibongkar paksa. Uang di celengan Rp300 ribuan," kata Tgk Zulkarnein menyebut.

Baca juga: Polisi Aceh Utara tangkap pengedar ganja dan sabu

Baca juga: Polisi ringkus pengedar sabu di Aceh Timur

Maling masuk dari pintu belakang meunasah. Aksi maling terekam kamera pemantau, namun wajah pelaku tidak jelas kelihatan karena lampu dalam meunasah tidak dinyalakan di malam hari.

Tgk Zulkarnein mengatakan uang dalam celengan Rp300 ribuan yang diambil pelaku merupakan sumbangan jamaah shalat di meunasah tersebut sejak tiga hari terakhir.

Selain membongkar celengan, pelaku juga mengobrak-abrik ruangan kantor meunasah. Namun, tidak mengambil barang-barang di ruangan tersebut.

"Pencurian ini sudah kami laporkan ke Satreskrim Polresta Banda Aceh. Kami berharap polisi mengusut dan menangkap pelakunya," kata Tgk Zulkarnein.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019