Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyambut kehadiran 5 pelari jarak 250 kilometer "Run to Care" yang berlangsung di Pendopo Bupati di Calang, Selasa (19/11).

Sebelumnya Bupati Aceh Barat Ramli melepaskan pelari di Melaboh pada Senin (18/11) dan ditargetkan akan finis di Banda Aceh pada Kamis (21/11).

Kegiatan diinisiasi oleh SOS "Children's Villages Indonesia" merupakan sebuah lembaga non profil yang meperjuangkan dan mengupayakan pemenuhan hak anak melalui dukungan berbagai pihak, baik pemerintah, koperasi, komunitas, media maupun individual.

"Run to Care" juga sebuah gerakan sosial untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian publik dalam pemenuhan hak anak melalui olahraga lari di mulai sejak Agustus 2016, "Run to Care" mengusung konsep Ultra Maraton dan di tahun 2019, kegiatan ini mengambil rute Ground Zero Aceh.

"Aceh Jaya menerima dengan baik maksud dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama," kata Bupati Irfan usai pelepasan kembali peserta lari di halaman pendapa, Selasa.

Ia mengajak semua kalangan untuk dapat menumbuh kembangkan kesadaran dalam berpartisipasi aktif terhadap pemenuhan hak anak.

Irfan menyampaikan kegiatan ini bisa menghadirkan empati dari seluruh lapisan masyarakat, sebagai bentuk dukungan gerakan sosial secara menyeluruh.

"Melalui event ini juga menjadi awal yang baik untuk mengevaluasi kembali sejauh mana kita sudah memenuhi hak anak," tutup T Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019