PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyalurkan beasiswa kepada 400 siswa dan siswi serta mahasiswa dalam Kecamatan Lhoknga dan Leupung Kabupaten Aceh Besar dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia umggul dan berdaya saing.

“Pendidikan merupakan salah satu dari empat pilar utama yang menjadi fokus pada program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan SBA di daerah kawasan operasional khususnya,” kata Assistant General Manager PT SBA, Asdian di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan beasiswa Semen Andalas 2019 yang berlangsung di UDKP, Komplek Kantor Kecamatan Lhoknga yang turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Jakfar  dan unsur Forkopimcam di dua kecamatan tersebut.

Ia menjelaskan pendidikan adalah faktor kunci bagi seseorang untuk bersaing dan bertahan, sehingga perusahaan tersebut sangat mendukung dan fokus untuk pengembangan pendidikan masyarakat melalui pemberian beasiswa, pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru dan masyarakat, program Semen Andalas Mengajar, serta pemberian bantuan alat penunjang kegiatan pendidikan.

“Pendidikan yang bermutu dan ilmu pengetahuan yang mumpuni, akan melahirkan SDM Unggul yang memiliki kompetensi terbaik untuk memajukan bangsa ini,” katanya.

Salah satu dukungan untuk melahirkan SDM unggul yang dilakukan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk melalui anak perusahaannya PT Solusi Bangun Andalas (SBA) terdiri dari siswa-siswi SMP atau sederajat, SMA atau sederajat, mahasiswa dan santri Dayah Salafiah. 


Asdian mengatakan dukungan di bidang pendidikan tersebut juga  sejalan dengan program Pemerintah Acceh yaitu “Aceh Caroeng atau Aceh Pintar”. 

Sejak tahun 2012 – 2019, SBA sudah memberikan beasiswa kepada 2,900 pelajar dari berbagai tingkatan. 

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Jakfar berharap program tersebut dapat terus membantu melahirkan SDM Unggul di wilayah kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dan berkontribusi pada kemajuan dan pembangunan daerahnya masing-masing. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Solusi Bangun Andalas yang terus memberikan dukungan dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Kami melihat wawasan dan daya saing para pelajar di wilayah kami sudah semakin baik,” katanya.

PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019