Tiga unit rumah ludes terbakar dan enam rumah lainnya terkena imbas api dalam peristiwa kebakaran di pusat Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Jumat malam.

Kebakaran terjadi sekira pukul 22.30 WIB tepatnya di kawasan Blang Mersa, Takengon Timur, pada wilayah perbatasan Kecamatan Lut Tawar dan Kecamatan Bebesen.

"Yang terbakar tiga rumah, yang terkena imbas enam rumah," kata Irwan warga setempat, Jumat malam.

Warga lainnya Jasman menuturkan bahwa saat mengetahui kebakaran terjadi ia segera menyelamatkan barang-barang berharga miliknya dari dalam rumah mengantisipasi api menjalar, walau akhirnya rumah miliknya selamat dari peristiwa kebakaran tersebut.

Jasman mengaku tak mengetahui pasti penyebab kebakaran, namun menurutnya tak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi.

"Saya udah tidur, ada yang ketok-ketok pintu katanya kebakaran. Saya langsung selamatkan barang-barang," tutur Jasman.

Sepengetahunnya salah satu rumah yang terbakar adalah milik tetangga di belakang rumahnya bernama Ipo.

"Rumah punya Kak Ipo, ada dua pintu punya dia," sebut Jasman.

Petugas pemadam kebakaran tampak harus berjibaku memadamkan api dalam peristiwa ini karena lokasi kebakaran berada pada kawasan padat penduduk dan lorong sempit.

Para petugas harus memasuki rumah-rumah warga lainnya untuk dapat menjangkau titik api.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait perihal jumlah pasti rumah yang terbakar dan dampak kerugian yang ditimbulkan dalam musibah tersebut.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019