Kecelakaan maut menyebabkan satu orang meninggal dunia terjadi di kawasan Bur Telege atau juga dikenal dengan nama Bur Gayo, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu sore.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi melalui Kasat Lantas Iptu Rina Bintar Handayani Sik mengatakan satu unit kendaraan pickup jenis Toyota Kijang dengan nomor polisi BL 8388 NC terjun dari ketinggian 10 meter di kawasan pegunungan Bur Gayo pada Minggu sore sekira pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Bur Gayo Takengon

"Kendaraan melaju dari arah Jalan Bur Telege Kampung Hakim Bale Bujang menuju kearah Kampung One-One Kecamatan Lut Tawar, kemudian di TKP jalan aspal menurun, arus lalu lintas sepi, kendaraan tidak dapat dikendalikan karena stir tidak berfungsi dengan baik, tidak bisa berputar, sehingga kendaraan terjun  lurus sekitar 10 meter," tutur Iptu Rina, Minggu malam.

Rina menjelaskan kendaraan naas tersebut membawa membawa tiga orang, satu sopir dan dua penumpang.

Ketiganya adalah warga Kampung Dedalu (Pemekaran Kampung Hakim Bale Bujang), Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah.

Korban meninggal dunia disebutkan adalah Zdn (15) yang merupakan pengemudi kendaraan tersebut. Sementara dua penumpangnya TRF (14) dan Ils (12) mengalami luka-luka.

"Dua penumpang mengalami luka dan kemudian dibawa ke RSUD Datu Beru Takengon untuk mendapatkan perawatan medis," kata Iptu Rina.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019