Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT melantik pengurus Ikatan Masyarakat Abdya (Ikamabdya) Banda Aceh periode 2020-2025, di Aula Asrama Mahasiswa Abdya Desa Lam Gapang Kabupaten Aceh Besar, Sabtu.

“Kami berharap wadah ini menjadi tempat bersatu, tempat menyampaikan berbagai keluh kesah warga Abdya di Banda Aceh, termasuk mahasiswa Abdya di Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Muslizar.

Dia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Abdya diperantauan itu agar mendukung setiap program pemerintah daerah berjulukan Breuh Pade Sigupai tersebut.

"Kami selalu berusaha yang terbaik sesuai dengan kemampuan. Karena tidak serta merta visi dan misi kami terwujud tanpa ada dukungan secara bersama,” katanya.

Mereka yang dilantik adalah para presideum yakni  Maimun Habsyah Husein sebagai koordinator, kemudian Aswandi hasbi Abbas, Fadhli Ali, Askhalani, Habiburrahman, Zalsufran, Masrizal, Ismail, M Yusuf AB, Cut Geih Mustika, dan Ikhsan Fajri.

Kemudian, Wabup Abdya juga melantik 
sekretaris eksekutif Iswandi R, bendahara Safri Ismi dan para ketua bidang serta semua pengurus organisasi yang berasal dari sembilan kecamatan di Abdya.

Koordinator Ikamabdya Banda Aceh Maimun Habsyah Husein menyebutkan dirinya merupakan ketua ketiga sejak organisasi itu terbentuk sepuluh tahun silam. Organisasi ini merupakan wadah tempat bersatunya warga Abdya yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang.

“Mari kita memupuk kebersamaan dan persatuan. Ikamabdya sudah berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Abdya dalam pembangunan. Alhamdulillah hari ini kita sudah bersatu dan persatuan ini kita harap akan terus berlanjut ke depan,” katanya.

Acara pengukuhan itu sekaligus dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menyantuni 60 anak yatim. Turut hadir Wakil Ketua DPRK Abdya Hendra Fadli, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Anggota DPR RI asal Aceh Rafly Kande.

Dan penceramah pada acara maulid disampaikan Tgk Rusli Daud, yang merupakan Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Desa Lamjamee Kota Banda Aceh, yang juga anggota MPU Banda Aceh.

"Perkuat ukhwah antar sesama, karena dengan silaturahmi kita bisa bersatu,” kata Aminullah Usman dalam sambutan.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020