Sebanyak lima jiwa terdampak yang menjadi korban terpaksa tinggal ke tempat keluarga terdekat akibat satu unit rumah berkonstruksi kayu ludes terbakar di Gampong (Desa) Gelumpang Bungkok, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Senin (27/1) malam.

"Bencana terbakarnya satu rumah di Bireuen terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, dan berdampak pada satu keluarga yang tinggal di rumah itu," terang Kepala Pelaksana BPBA, Sunawardi di Banda Aceh, Selasa.

Ia mengaku, satu unit rumah yang terbakar di Bireuen ini merupakan milik Teuku Busdansyah (47), tetapi ditempati oleh keponakannya Sukran (30), dan keluarganya yang total berjumlah lima orang.  

Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat ketika mendapat informasi peristiwa kebakaran, langsung mengerahkan tiga armada pemadam kebakaran untuk mengupayakan pemadaman di lokasi kejadian.

"Personel dan armada yang kita turunkan, tidak menemui kesulitan di lapangan. Namun kita tak bisa berbuat banyak, karena rumah terbuat dari kayu, sehingga kobaran api cepat melahap bagian rumah yang kering dan hangus terbakar," terang dia.

Ia memastikan, tidak terdapat korban jiwa maupun yang mengungsi dalam peristiwa kebakaran di Bireuen ini. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyidikan oleh pihak kepolisian setempat," tegas Sunawardi.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020