Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyalurkan bantuan pangan dan sandang ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai upaya persiapan jika bencana alam melanda daerah.

Kepala Badan Penggalungan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya Amiruddin di Blangpidie Rabu mengatakan adapun bantuan pangan itu yakni, beras sebanyak 350 sak, minyak goreng 50 kg dan air mineral 300 dus.

Baca juga: Wabup Abdya tinjau pembangunan rumah dhuafa

Selanjutnya mie instan 500 dus, telur 6.000 butir, gula 100 kg dan ikan kaleng sebanyak 480 kaleng ditambah lagi bantuan berbahan sandang seperti kain sarung dan handuk masing-masing berjumlah 100 lembar.

Semua bantuan pangan dan sandang diserahkan oleh Kepala Seksi Logistik BPBA dan diterima secara resmi oleh Wabup Muslizar diaula kantor BPBK Abdya di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.  

Baca juga: Calon Imam Masjid Agung Abdya masuk tahap seleksi

“Jadi, semua barang bantuan dari BPBA ini untuk stok, ketika ada bencana baru kita salurkan kepada korban, baik korban kebakaran, angin puting beliung maupun korban banjir dan bencana-bencana lainnya,” kata Amir.

Menurut Amiruddin, proses penyaluran bantuan pangan dan sandang tersebut nantinya dilakukan langsung oleh pihak BPBK Abdya dan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Abdya.

“Nanti kita lihat ketentuan penyalurannya, yang pasti proses penyaluran bantuan itu kita bekerjasama dengan Dins Sosial supaya proses penyaluran bantuan ke masyarakat tidak terjadi tumpang tindih,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020