Sebanyak 128 lebih warga penerima program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Aceh Timur mengundurkan diri, setelah dipasang stiker di dinding rumah keluarga penerima manfaat (KPM).

Ratusan peserta tersebut terdapat di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur, di antaranya Kecamatan Idi Tunong 10 peserta, Julok (29), Puedawa (1), Darul Aman (5), Idi Rayeuk (12), Ranto Selamat (4), Puenaron (8), Sungai Raya (2), Birem Bayuen (25), Banda Alam (5) dan sejumlah kecamatan lainnya.

“Mereka yang mundur sebagai peserta PKH kita usulkan ke tingkat provinsi sebagai penerima modal usaha. Modal usaha dalam bentuk barang yang kita usulkan kepada peserta yang mempunyai jiwa wirausaha,” kata Koordinator PKH Aceh Timur Saiful Fahmi saat dihubungi di Idi, Selasa (18/2).

Baca juga: Ditempel stiker miskin, lebih seratusan peserta PKH Aceh Jaya mundur

Ia juga mengatakan, jumlah keseluruhan penerima PKH di Aceh Timur berjumlah 22.820 KPM.

Menurutnya meskipun ada warga kurang mampu yang ingin keluarga sebagai peserta PKH, pihaknya menolak dan mengupayakan sehingga yang bersangkutan tidak mundur karena peserta tersebut benar kurang mampu.

“Warga kurang mampu ingin mundur sebagai peserta PKH bukan karena malu ada pemasangan stiker, tapi mereka mundur supaya penerima PKH di Aceh Timur merata. Namun kita tetap mengupayakan supaya mereka tidak mundur, karena yang bersangkutan benar-benar membutuhkannya," pungkas Saiful.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020