Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh memastikan akan menggelar pasar murah di daerah itu, guna mengendalikan naiknya harga jual gula pasir yang mencapai Rp18 ribu per kilogram.

Sebelumnya, harga jual gula pasir di daerah tersebut dijual dengan harga normal kisaran Rp12 ribu hingga Rp13 ribu per kilogram.

"Pasar murah ini rencananya digelar mulai Rabu, 11 Maret 2020," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Senin (9/3) malam.

Menurutnya, selain menjual gula pasir, pemerintah daerah juga akan menjual sembilan bahan pokok lainnya dengan harga normal seperti beras, minyak goreng, telur ayam, tepung terigu, serta aneka kebutuhan pokok lainnya.

Harga jual sembako yang akan ditawarkan kepada masyarakat, kata Bupati Ramli MS, semuanya akan disubsidi pemerintah daerah dengan harga normal dan terjangkau.

"Pemkab Aceh Barat berharap dengan adanya pasar murah ini, akan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan murah," kata Ramli MS menambahkan.

Dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah tersebut, agar mendapatkan kebutuhan pokok yang diinginkan dan harga jualnya telah disubsidi oleh Pemkab Aceh Barat.

"Pasar murah yang kita selenggarakan ini, juga bertujuan untuk membalas jasa rakyat," tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020