Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Banda Aceh ikut berkeliling kota mengimbau warga untuk mematuhi seruan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mencegah penyebaran wabah virus corona jenis baru atau Covid-19 di Banda Aceh, Sabtu (21/3).

"Kita mulai start dari pendopo wali kota, terus menuju ke depan kantor gubernur di Jalan Nyak Arif, lalu Jalan P Nyak Makam, dan Ulee Lheue juga. Kemudian juga ke Blang Padang hingga Pasar Aceh. Kita ingin mengajak semua warga agar lebih waspada dan menginformasikan cara-cara pencegahan," ujar Ketua TP PKK Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR di Banda Aceh, Ahad.

Menggunakan bus milik PKK setempat, lanjut dia, organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita berkeliling sembari membawa pengeras suara untuk mengimbau, dan memberikan informasi terkait pola hidup sehat dan bersih kepada warga di "Kota Gemilang".

Rombongan pengurus PKK ini juga turun di sejumlah lokasi dengan memperlihatkan spanduk kepada warga yang melintas bertuliskan "Mari Bersama TP PKK Kota Banda Aceh Mendukung Pencegahan Virus Covid-19...Bersama Kita Bisa".

Ia mengatakan, bentuk sosialisasi tersebut perlu terus digalakkan untuk mengingatkan agar warga kota selalu waspada dari penyakit menular yang mematikan ini.

"Kami pikir sosialisasi, perlu kita lakukan terus menerus. Kita juga kembali sampaikan protokol pencegahan (Covid-19), seperti imbauan pemerintah," kata istri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ini.

Ia mengaku, para anggota pengurus PKK ini juga mengajak seluruh warga menjalankan arahan social distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan dengan menjaga jarak antar manusia, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang dengan mengurangi aktifitas diluar rumah.

"Lewat pengeras suara, itu kami sampaikan ke warga. Kami ingin mengajak warga kota agar tetap tenang sembari terus meningkatkan kewaspadaan," terangnya.

"Jika ada masalah dengan kesehatan, kami minta segera mendatangi fasilitas kesehatan," ujar Nurmiaty.

 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020