Tokoh masyarakat Aceh Barat Daya H Syamsidik Ibrahim mengemukakan sifat murah hati Ketua Kadin Aceh membagikan 12.500 paket sembako ke warga kurang mampu di tengah maraknya COVID-19 patut dicontoh pengusaha lain di provinsi itu.

“Saya memberikan apresiasi ke Bapak Makmur Budiman. Dengan uang pribadi beliau menyalurkan 12.500 paket sembako ke masyarakat yang berada pada 23 kabupaten/kota di Aceh. Kita harap para pengusaha lain mengikuti jejak Ketua Kadin Aceh ini,” katanya di Blangpidie, Jumat.

Syamsidik Ibrahim mengajak para pengusaha untuk mengikuti jejak Makmur Budiman karena ia melihat cukup banyak masyarakat yang harus diberikan bantuan sembako lantaran mereka tidak bisa bekerja mencari nafkah di tengah maraknya wabah virus corona.

Selama mencuatnya isu COVID-19 yang mewabah dunia, hampir seluruh kota di seluruh Tanah Air sepi termasuk Aceh, sehinga para pedagang kaki lima, tukang becak, dan warga lain yang sehari-hari mencari nafkah di kota-kota kini hilang pendapatannya.     

“Selama virus corona mewabah, tukang becak di kota-kota hilang pendapatannya. Begitu juga pedagang kaki lima mereka tidak lagi berjualan karena kota-kota sepi. Jadi mereka perlu dibantu untuk meringankan bebannya,” kata Ketua Kadin Abdya periode 2022-2019 itu.     

Begitu juga dengan warga penjual kue di sekolah-sekolah, kata Syamsidik selama sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus corona pendapatan mereka ikut hilang, sehinga para pengusaha harus bersinergi dengan pemerintah untuk meringankan ekonomi warga.

“Kalau kita perhitungkan jumlah masyarakat penerima bantuan di 23 kabupaten/kota dengan 12.500 paket sembako dari Ketua Kadin Aceh tentu tidak cukup karena tidak sedikit masyarakat tidak bisa bekerja di tengah virus corona ini mewabah,” kata Syamsidik.

Oleh karena itulah, tokoh masyarakat barsela itu mengharapkan para dunia usaha di Provinsi Aceh agar ikut serta menyalurkan sembako ke masyarakat kurang mampu sebagai upaya meringankan beban rumah tangga mereka di tengah maraknya penyebaran virus corona.  

“Jadi, sifat murah hati Ketua Kadin Aceh membagikan 12.500 paket sembako ke warga kurang mampu di tengah maraknya COVID-19 patut dicontoh oleh dunia usaha sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangulangi beban warga yang terdampak,” demikian Syamsidik.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020