Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf membagikan 3.500 paket semboka untuk warga miskin yang terkena dampak COVID-19 di empat kecamatan.

"Di saat-saat sulit akibat merebaknya COVID-19, saya berusaha membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi dengan memberikan paket sembako memakai dana pribadi. Semoga dengan bantuan ini mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Ismail di Lhokseumawe, Selasa (7/4).

Baca juga: Peduli COVID-19, BMPD Lhokseumawe berikan bantuan 10 unit wastafel portabel

Dikatakan Ismail, dirinya sudah menyiapkan bantuan senilai Rp190 juta  tersebut dari awal mulai merebaknnya penyebaran wabah COVID-19 dan sudah membentuk tim di empat kecamatan untuk mendata siapa saja yang berhak menerima bantuan paket sembako.

"Nantinya setiap penerima bantuan akan didata oleh tim di setiap kecamatan. Saya juga sudah menginstruksikan kepada tim agar memberikan paket sembako ini hanya untuk yang layak menerima saja," katanya.

Baca juga: PHE NSB - NSO serahkan alat bantu pencegahan COVID-19

Dikatakannya, dengan merebaknnya penyebaran COVID-19, mengakibatkan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok melonjak tajam, membuat dirinya prihatin terhadap kondisi warga kurang mampu, sehingga atas rasa kepedulian tersebut, Ismail rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

"Saya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat kurang mampu yang semakin terjepit dari segi ekonomi dengan melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok akibat pandemi COVID-19, sehingga timbul niat untuk beramal dengan membagikan paket sembako. Karena saya bekerja untuk Allah SWT bukan untuk manusia," kata Ismail A Manaf.

Baca juga: Pemerintah Kota Lhokseumawe jadikan Rusunawa tempat karantina TKI

Dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat karena selama darurat COVID-19 ini penghasilan masyarakat makin sulit, sedangkan harga kebutuhan hidup makin mahal.

Kepedulian Ketua DPRK Lhokseumawe ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah yang saat ini juga berupaya memberikan kemudahan semua akses layanan, termasuk keterjangkauan harga kebutuhan pokok selama pandemi COVID-19.

"Saya berharap agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir, supaya masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Dan juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk pencegahan penyebaran berantai wabah COVID-19," katanya.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020