Tim Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh membagikan sebanyak 1.000 masker untuk pengguna jalan dan pedagang kaki lima dipusatkan di Pasar Tradisional di Keude Seumot, Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

“Pembagian masker yang kita lakukan ini sebagai bentuk kontribusi pengurus PKK, untuk membantu masyarakat mendapatkan masker di saat masa darurat wabah corona,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Nagan Raya, Aceh, Hj Marwati Ibnu Ali, Jumat di Suka Makmue.

Baca juga: Cegah corona, PKK dan Dekranasda Banda Aceh bagi-bagi masker gratis

Pembagian masker yang dilakukan tersebut, juga bertujuan mengedukasi masyarakat di daerah pedalaman tersebut agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal ini diperlukan agar masyarakat tidak terpapar virus atau terinfeksi penyakit menular, sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Baca juga: PKK Aceh Besar bagikan masker gratis bagi pengguna jalan

Selain pembagian masker, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagan Raya juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta menghindari kegiatan keramaian.

Baca juga: PKK Sabang sosialisasi wabah COVID-19 ke masyarakat

“Selain membagi masker, kami juga memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Hj Marwati Ibnu Ali.

Pemberian bantuan pangan tersebut juga diharapkan dapat mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu, saat pandemi wabah COVID-19, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020