Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melakukan peninjauan ruangan poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa yang akan digunakan menangani pasien terpapar virus corona baru atau COVID-19 di Banda Aceh, Senin (13/4).

Saat tiba di rumah sakit, Aminullah disambut oleh Direktur RSUD Meuraxa dr Fuziati dan jajaran. Mereka turut mendampingi wali kota, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal, dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Irwan melakukan peninjauan.

"Ada 24 tempat tidur/ruangan yang sudah dipersiapkan, ini sedang finalisasi pada prinsipnya sudah siap insyaAllah bila ada pasien-pasien bisa ditampung disini" ujar Aminullah.

Seperti diketahui, RSUD Meuraxa merupakan salah satu rumah sakit yang ditetapkan oleh gubernur Aceh sebagai rumah sakit rujukan penanggulangan COVID-19, sehingga ruangannya telah dipersiapkan.

Ia mengatakan, poliklinik tersebut merupakan bantuan Pemerintah Aceh yang belum diserahterimakan. Tetapi dengan seizin Pemerintah Aceh, maka akan digunakan untuk kepentingan penanganan COVID-19.

"Minggu ini sudah selesai, dan pekan depan sudah siap dipergunakan. Fasilitas peralatan telah disiapkan, seperti alat pengukur suhu badan, ruangan isolasi untuk pasien, dan alat pelindung diri," ungkap Wali Kota Aminullah.


 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020