Sebanyak 122 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Sabang menerima surat keputusan (SK) dan pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kota Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria, Senin, menyampaikan selamat atas pengambilan sumpah terhadap 122 PNS tersebut. Ia menyerahkan langsung surat keputusan itu kepada masing-masing pegawai.

"Dengan terlaksananya pelantikan ini, maka seluruh CPNS Kota Sabang tahun 2018 resmi menjadi PNS," katanya di sela-sela penyerahan di halaman Kantor Wali Kota Sabang.

Penyerahan SK tersebut terbagi dalam tiga sesi, bahkan pelaksanaannya juga mengikuti protokoler kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah Pulau Weh tersebut.

Sekda menyebutkan di tengah wabah COVID-19, PSN diminta untuk selalu menjaga kesehatan, berperilaku hidup bersih, dan menjaga jarak (physical distancing), bahkan tidak bepergian keluar daerah tenpa keperluan mendesak.

"Mendekati bulan suci Ramadhan ini, kami mengimbau kepada PNS yang baru saja dilantik untuk tidak berpergian keluar daerah selama pandemi COVID-19, dan jika memang terpaksa, maka harus mendapatkan surat izin," katanya.

Zakaria juga mengharapkan PNS yang dilantik harus amanah dalam menjalankan tugasnya. 

"Saya berharap kepada semuanya agar dapat memegang teguh sumpah yang telah diikrarkan dengan khidmat ini dan jadilah PNS yang baik dan profesional," ujarnya, berharap.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020