Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, mulai menggelar kegiatan tanam perdana ketela pohon bersama kelompok tani Bina Karya, Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah ini.

“Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan persediaan logistik wilayah, dalam menghadapi wabah virus Corona (COVID-19) apabila berkepanjangan,” kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letkol Inf guruh Tjahyono, Sabtu.

Ada pun tujuan penanaman ketela pohon ini, untuk menggugah minat masyarakat agar lahan tidur di sekitar pemukiman warga, agar dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, wabah virus Corona saat ini masih terus terjadi dan mengakibatkan dampak yang cukup serius dalam perekonomian. 

Sementara kebutuhan bahan pokok di masyarakat terus meningkat, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi apabila terjadi krisis pangan.

“Salah satunya adalah dengan memaksimalkan lahan yang ada menjadi lahan produktif,” kata dandim menambahkan.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan seluruh instansi di Kabupaten Nagan Raya, guna meningkatkan hasil pertanian di daerah.

“Kita juga mengajak masyarakat yang tergabung di dalam kelompok tani untuk turut serta dalam mengolah lahan. Dengan harapan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020