Personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh membagikan makanan berbuka puasa berupa nasi kotak kepada masyarakat dan nelayan di Kabupaten Aceh Besar.

Pembagian makanan berbuka puasa tersebut dilakukan di kawasan Ujung Pancu, Aceh Besar, Selasa. Bagi-bagi nasi kotak tersebut dipimpin Aipda Muhktadi dan Aipda Fadli.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro mengatakan bagi-bagi makanan berbuka puasa tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19. 

"Bagi-bagi makanan berbuka puasa ini kami salurkan setiap hari kerja. Hari ini, ada 250 nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat dan nelayan di kawasan Ujung Pancu, Aceh Besar," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan makanan berbuka puasa tersebut dibuat di dapur umum yang didirikan Ditpolairud Polda Aceh sejak pandemi COVID-19. Makanan dari dapur umum tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Dapur umum tersebut didirikan di Mako Ditpolairud Polda Aceh di kawasan Lampulo, Banda Aceh. Dapur umum tersebut beroperasi setiap hari kerja. Sedangkan libur tidak karena untuk waktu personel beristirahat," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan nelayan ikut terdampak pandemi COVID-19 yang kini masih berlangsung. Dengan bantuan makanan berbuka puasa tersebut diharapkan bisa meringankan beban mereka di saat pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Kami masyarakat nelayan ikut bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak interaksi dengan orang lain serta sering mencuci tangan," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020