Wali Kota Sabang Nazaruddin mengajak masyarakat untuk bersatu bersama dalam melawan pandemi virus corona disease (COVID-19), pada momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1441 hijriah.

"Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Dalam momentum ini mari kita bersatu melawan pandemi COVID-19 ini," katanya, di Kota Sabang, Minggu.

Wali kota yang akrab disapa Tgk Agam itu mengatakan, meski umat muslim berlebaran kali ini di tengah musibah pandemi COVID-19, namun tidak menyurutkan semangat untuk merayakan hari kemenangan tersebut, setelah berpuasa sebulan penuh.

Momentum lebaran bendaknya dapat dijadikan sebagai ajang untuk bersatu seluruh masyarakat dalam melawan pandemi COVID-19. 

Caranya, sebut dia, dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus tersebut, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar wabah ini cepat berlalu, sehingga seluruh aktivitas kita bisa kembali normal," katanya.

Sebelumnya, kata dia, masyarakat Kota Sabang juga telah menjalankan shalat Id secara berjamaah di masjid, namun tetap tidak luput untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Jauh hari sebelum shalat Id kita sudah imbau agar warga yang melaksanakan shalat Id berjamaah di masjid untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020