DPRK Aceh Tengah menggelar rapat tertutup membahas pembentukkan Pansus untuk mendamaikan kisruh antara Bupati dan Wakil Bupati setempat.

Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega mengatakan Pansus tersebut nantinya akan diisi oleh empat fraksi yaitu Fraksi Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Fraksi Gabungan Keramat Mupakat.

"Ya pembentukkan Pansus, akan kita laksanakan. Ini hari kita jadwalkan Pansus dan nanti kita Banmuskan supaya nanti dibawa ke rapat paripurna," kata Arwin Mega disela waktu skors sidang di DPRK setempat, Senin siang.

Dalam hal ini Arwin Mega tidak mau berkomentar banyak tentang apa yang akan dilakukan setelah Pansus nantinya terbentuk.

Pada intinya kata dia tujuan Pansus adalah untuk mendamaikan saja atas kekisruhan yang terjadi di pucuk pimpinan daerah setempat yakni antara Bupati Shabela Abubakar dan Wakil Bupati Firdaus.

"Teknisnya itu di Pansus, yang penting kita persetujuan Pansus dulu, yang penting semuanya itu artinya menuju ke perdamaian saja," ujarnya.

"Ranah kita ini mendamaikan, karena kita ini adalah perwakilan dari masyarakat, ini menginginkan ini perdamaian. Terlepas dari urusan dia itu salah atau benar gak ada ke ranah itu kita, kita yang penting perdamaian aja," ucapnya lagi.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020