Dari 172 Desa yang ada di Aceh Jaya masih terdapat sebanyak 9 Desa dalam Kabupaten setempat yang belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap I.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi saat di hubungi Antara membenarkan jika ada 9 Desa yang belum menyalurkan bantuan BLT tahap I.

" Penyebab dari belum disalurkan dana Desa tersebut memang bervariasi kebanyakan faktor internal," kata  Teuku Reza Fahlevi,Jum,at (12/6).

Ia menambahkan jika salah satu penyebab Desa tidak menyalurkan Dana BLT adalah karen masyarakat tidak terima dengan aturan yang ada sedangkan para aparatur tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

" Masyarakat tidak mau terima sesuai aturan yabg ada seperti tenaga kontrak tidak boleh terima dan masyarakat ada yang bersikeras bisa terima," kata Teuku Reza Fahlefi.

Reza menyampaikan ada juga dibeberapa Desa yang mempermasalahkan terkait lansia yabg tidak terima BLT sehingga Desa tidak mau menyalurkan dulu.

" Yang kita sesalkan pihak Desa saat ada gejolak tidak menyurati kita,seharusnya mereka menyampaikan kepada kita sehingga langsung kita turun kelapangan, sedangkan saat ini tim kita sendiri yang antusian turun lapangan," kata Teuku Reza.

Ia menuturkan jika 9 Desa yang belum menyalurkan bantuan BLT adalah Desa Dayah baro, Desa Datar luas, Desa Buntha, Desa Lhok Buya, Desa Kuta Tuha, Desa Alue Raya, Desa Alue Teungoh, Desa Panton Kabu dan Desa Tuwi Kaye.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020