Salah satu orang tanpa gejala (OTG) yang positif COVID-19 di Provinsi Aceh telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut, dengan begitu tersisa enam pasien positif lainnya yang masih mendapat perawatan medis di Tanah Rencong.

Juru bicara COVID-19 Aceg Saifullah Abdulgani, Rabu, mengatakan OTG yang telah negatif virus corona itu berinisial MS, 42 tahun, asal Kota Lhokseumawe. Dia terkonfirmasi positif bersama istrinya berinisial DL, 41 tahun, yang masih riawat.

"MS sudah bebas dari virus corona, dan sudah dijemput dari rumah sakit umum daerah (RSUD) Cut Meutia, Bukit Rata, Aceh Utara, oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Lhokseumawe," katanya, di Banda Aceh.

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, MS dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali hasil negatif pemeriksaan usap lendir tenggorokan dan hidungnya dengan polymerase chain reaction (PCR) di laboratorium Balitbangkes Aceh di Aceh Besar.

“Alhamdulillah, semoga istri dan keluarga MS yang lain juga segera sembuh. Mari kita berdoa kepada Allah SWT untuk kesembuhan sanak-saudara MS yang masih dirawat di RSUD Cut Meutia Lhokseumawe," ujarnya.

Seperti diketahui, selain MS dan istrinya berstatus OTG yang positif COVID-19, virus tersebut juga terkonfirmasi positif terhadap lima saudaranya yakni YI, 13 tahun, MH, 14 tahun, JH, 16 tahun, dan SH, 63 tahun, dan SH, 45 tahun.

Kelima pasien tersebut terdiri dari anak, saudara ipar, dan mertua dari pasangan suami istri MS dan DL. Selain MS, para pasien tersebut sedang menjalani isolasi di 
RSUD Cut Meutia.

Secara kumulatif, sejak Maret hingga sekarang daerah Tanah Rencong tersebut telah melaporkan sebanyak 27 kasus positif COVID-19, dengan rincian 20 telah sembuh, satu orang meninggal dunia, dan enam orang masih dalam penanganan medis.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020