Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanuddin meminta upaya pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19 di kawasan perbatasan Provinsi Aceh-Sumatera Utara agar dilakukan secara selektif dan humanis.

“Khusus untuk pengamanan dan pencegahan di perbatasan Aceh tentunya kita akan selektif. Kami sampaikan ke jajaran agar tetap melaksanakan secara humanis,” kata Mayjen TNI Hassanuddin, Jumat.

Menurutnya, pengawasan dan pemeriksaan di pintu masuk Aceh khususnya di perbatasan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, tetap dilakukan secara bersama-sama termasuk Polri, sesuai kepentingan masyarakat.

Hal ini dilakukan agar pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19 di Aceh dapat terus berjalan dengan baik, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Disisi lain, Pangdam Iskandar Mua juga menegaskan sosialisasi edukasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat Aceh tidak semudah yang di rasakan, karena mobilitas masyarakat di Aceh sangat heterogen.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh agar bersama-sama menjaga dan mendisiplinkan diri saat beraktivitas di luar rumah.

Tentunya hal tersebut dengan menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam kegiatan sehari-hari.

“Mari kita tetap beraktivitas dan produktif, kita tidak boleh menjadi orang yang merugi, kita sepakat yang kita kerjakan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, besok lebih baik dari hari ini. Tetap semangat, sukses terus dan salam sehat selalu,” katanya berpesan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020