Selain ketat akan Syari'at Islam, Provinsi Aceh juga memiliki tempat wisata dengan panorama alam yang indah, bagus untuk dikunjungi saat akhir pekan.

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga adalah Pantai Momong yang terletak di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.


Pantai Momong merupakan salah satu destinasi wisata dengan panorama lautan biru dan pasir putih yang berada di balik bukit-bukit di kecamatan setempat.

Dari pusat kota Banda Aceh, dapat ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil sekitar 35 menit. Setelah itu, pengunjung juga harus melalui jalanan menanjak berbatuan sekitar 700 meter.

Meskipun akses jalan untuk mencapai Pantai Momong terbilang masih belum bagus karena banyaknya bebatuan dan akan berlumpur jika hujan turun. Pengunjung bisa langsung membayarnya dengan pemandangan hamparan laut biru serta pasir putih yang dikelilingi bukit-bukit kecil.

Ketika telah sampai di lokasi, pengunjung akan dimanjakan dengan hembusan angin laut serta suara indah deburan ombak yang terpecah oleh tebing bukit.


Untuk bisa masuk ke dalam destinasi wisata Pantai Momong ini, pengunjung harus mengeluarkan uang Rp3 ribu per orang sebelum masuk ke dalam lingkup pantai Momong.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan kelaparan dan merasa haus, karena di Pantai Momong ini juga terdapat restoran dan resort dengan bermacam menu makanan serta minuman.

Meski jalannya terbilang sempit, parkiran yang disediakan para pengelola resto juga terbilang cukup luas dan aman.

Keindahan Pantai Momong ini sendiri sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Sehingga pada waktu libur, Pantai Momong menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diincar oleh pengunjung.

Jika pergi pada hari Sabtu dan Minggu, bisa-bisa para pengunjung juga tidak kebagian tempat duduk dan harus menunggu yang lain selesai terlebih dahulu.

Setiap akhir pekan, Pantai Momong menjadi tempat berlibur para keluarga serta para pemuda-pemudi yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

Seperti hari ini, terlihat pengunjung sangat ramai berkunjung ke Pantai Momong di Kecamatan Lhoknga tersebut.

Bahkan, pengunjung yang berlibur bersama keluarganya membawa bekal atau makanan dari rumah untuk disantap bersama sambil mengagumi keindahan pantai Momong ini.

Pewarta: Azhari

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020