Bupati Aceh Timur Hasballah meminta kepada warganya yang tinggal di perbatasan wilayah Madat, Kabupaten Aceh Timur dengan Aceh Utara agar tidak beraktivitas keluar daerah, guna menghindari penyebaran virus COVID-19 didaerah itu. 

"COVID-19 belum berlalu, mengingat  kabupaten tetangga yang sangat dekat dengan wilayah kita sudah terjangkit, maka saya minta kepada masyarakat untuk tidak bepergian ke daerah yang terjangkit dalam upaya mencegah penyebaran wabah corona,” katanya di sela-sela meninjau Gampong Tangguh Bereh di kawasan Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Senin.

Dalam kesempatan tersebut ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupate setempat untuk tetap mematuhi dan menerapkan Protocol COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengatur pola hidup sesuai keadaan saat ini.

Dalam kesempatam tersebut dirinya juga meninjau lahan ubi yang dikelola oleh petani Desa Madat dan selanjutnya melepas bibit ikan nila di kolam ikan Desa Rambong Lop Kecamatan Madat. 

"Semoga gampong tangguh Bereh yang ada di Madat menjadi percontohan untuk semua gampong di Aceh Timur. Pelayanan dalam pencegahan COVID-19 ini sudah maksimal sehingga upaya ini terus dilanjut dan dipertahankan agar kita tidak terjangkit virus Corona," kata Rocky.

Rocky juga mengapresiasi upaya warga dalam mempersiapkan gampong tangguh Bereh ditengah pandemi COVID-19.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020