Polres Aceh Timur menyalurkan 300 paket sembako untuk kaum dhuafa dan tukang ojek didaerah pedalaman didaerah itu dalam menghadapi pandemi wabah COVID-19. 

“Dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020, kita menyalurkan ratusan paket sembako dengan harapan dapat meringankan beban kaum dhuafa dan tukang ojek di sejumlah titik dalam wilayah hukum kita,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Minggu.

Ia mengatakan, bakti sosial serentak tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi COVID-19.

“Bakti sosial pembagian sembako ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri di Indonesia, dan kegiatan bakti sosial ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Melalui kegiatan ini kita harapkan kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” kata Eko.

Selain itu, dalam rangka HUT Ke-74 Bhayangkara tahun ini pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan lain seperti layanan rapid test, donor darah, pembagian masker dan beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, alat pelindung diri (APD) serta face shield.

Sebelum melepas pembagian sembako secara serentak itu, Kapolres Aceh Timur bersama unsur Forkopimda juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk penyandang disabilitas dan tenaga kesehatan.

"Kami berharap bantuan sembako ini disalurkan tepat sasaran,” demikian Eko Widiantoro.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020