Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta warganya untuk berikhtiar (berdoa) sekaligus bertawakal dan menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi bala penyakit yang dewasa ini tengah melanda, yaitu virus corona jenis baru (COVID-19).

"Virus ini merupakan ujian bagi kita, ada hikmah dibalik semua kejadian. Namun, kita tetap harus berusaha. Memanjatkan doa dan terus berharap kepada Yang Maha Kuasa agar dijauhkan diri keluarga, dan sanak-saudara dari penyakit ini," kata Aminullah di pendopo wali kota Banda Aceh, Ahad.

Wali kota dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan imbauan untuk siaga diri dari COVID-19 kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh. 

"Saat ini, memang belum ada vaksinnya. Tetapi yang paling mujarab menghadang virus ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada," jelas dia.

Ia juga meminta masyarakat memperbanyak zikir, dan berdoa setelah melaksanakan shalat fardhu bersama keluarga di rumah, dan membaca doa tolak bala.

Dengan upaya tersebut, Aminullah pun berharap Banda Aceh, dan Aceh umumnya ini terus dilindungi oleh Allah SWT.

"Untuk itu, kita semua harus patuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas ketika di luar rumah. Membiasakan mencuci tangan, dan bangun imun tubuh dengan baik," kata Aminullah.

"(Untuk) sementara waktu ini juga mohon menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah. Kita tidak tahu (virus corona) datangnya dari mana, tetapi alangkah baik jika kita terus lakukan pencegahan," tambah wali kota.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020