AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK kini resmi menjabat Kapolres Aceh Tengah menggantikan AKBP Nono Suryanto SIK yang dicopot Kapolri dan dipindah tugaskan ke Mabes Polri.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar acara lepas sambut antara Kapolres lama dan yang baru di Gedung Ummi Pendopo Bupati setempat Senin malam (6/7).

Secara khusus kedatangan AKBP Mahmun Hari Sandy di Pendopo disambut dengan prosesi adat tepung tawar yang menandakan kini dia telah diangkat menjadi warga kehormatan di tengah masyarakat Gayo.

"Pada saat tadi di pesejuk, ini memiliki arti bahwa bapak telah sangat diterima di sini, bahkan telah dianggap sebagai warga sini. Sehingga telah pula melekat tanggungjawab untuk sama-sama membangun daerah ini," kata Shabela Abubakar dalam sambutannya.

Shabela berharap kehadiran pimpinan baru di jajaran Mapolres setempat dapat terus bersinergi dengan pemerintahan daerah dalam upaya membangun Kabupaten Aceh Tengah kedepannya.

"Harapan kami kerjasama yang telah dibangun selama ini dapat terus terjalin, sehingga situasi Kamtibmas dapat terwujud di tengah-tengah masyarakat kita," tutur Shabela.

Sementara sebagai Kapolres baru AKBP Mahmun Hari Sandy dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan program-program Kepolisian di Kabupaten Aceh Tengah baik dalam hal pembangunan daerah maupun ketertiban dan keamanan masyarakat. 

 "Kami secara sungguh-sungguh akan mendampingi Bapak Bupati dan Forkopimda lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini," kata Kapolres Mahmun Hari Sandy.

Mahmun Hari Sandi sebelumnya bertugas di Polda Jawa Barat dalam jabatan sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jabar.

Sementara pejabat lama AKBP Nono Suryanto SIK diketahui menjabat sebagai Kapolres Aceh Tengah sejak 29 Februari 2020 atau terhitung baru sekitar empat bulanan menjabat sebelum dipindah tugaskan.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020