Polda Aceh dan jajaran polres di provinsi itu mengerahkan 538 personel untuk Pperasi Patuh Seulawah 2020 dengan menyasar pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani, di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, Operasi Patuh Seulawah 2020 berlangsung mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

"Target operasi patuh adalah pengendara kendaraan bermotor seperti tidak memakai helm, tidak mengenakan sabuk pengamanan dan lainnya," kata dia.

ia mengatakan operasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keamanan ketertiban berlalu lintas.

Selain penegakan hukum, kata dia, operasi patuh juga dirangkai dengan sosialisasi ada pencegahan penularan Covid-19 serta sosialisasi kebiasaan adaptasi baru.

"Kami berharap dengan pelaksanaan operasi patuh ini, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Aceh bisa menurun serta masyarakat menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung," kata dia.

Sementara itu, Kepala Polda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada, dalam sambutan tertulis mengatakan operasi patuh merupakan operasi rutin digelar setiap tahun namun kali ini berlangsung dalam adaptasi kebiasaan baru pencegahan penularan Covid-19.

 

Pewarta: M Haris Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020