Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan tetap akan menggelar ibadah shalat ied Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada Hari Jumat, 31 Juli 2020 mendatang ditengah pandemi COVID-19.

“Pelaksanaan ibadah shalat Ied Idul Adha tetap dilaksanakan mulai dari kabupaten hingga ke pelosok desa di Aceh Barat, tentunya umat muslim diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, dasar pelaksanaan ibadah tersebut karena saat ini Kabupaten Aceh Barat masih berstatus zona hijau COVID-19.

Tidak hanya itu, dengan pelaksanaan ibadah diharapkan seluruh masyarakat Aceh khususnya di Aceh Barat diharapkan akan terhindar dari berbagaimacam musibah dan marabahaya, sekaligus memohon perlindungan kepada Allah SWT.

“Salah satu cara agar meningkatkan imunitas tubuh yakni dengan beribadah. Tentunya bagi seorang muslim, beribadah adalah cara ampuh untuk meminta pertolongan kepada sang pencipta, dalam hal ini Allah SWT,” kata Ramli MS menambahkan.

Meski tetap melaksanakan ibadah, tentunya dirinya mengimbau kepada para pendatang dari luar daerah termasuk dari zona merah, wajib memeriksakan diri kepada dokter atau melaporkan keberadaannya ke aparat desa atau gugus kabupaten.

Hal ini diharapkan semua warga pendatang ke Aceh Barat tetap berada dalam kondisi sehat sekaligus melindungi warga lokal dari paparan virus Corona jenis baru, karena dinilai sangat berbahaya bagi kesehatan, ungkapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020