BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) dan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menggelar kurban bersama dalam rangka memperingati Lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

“Kurban bersama BNI Syariah-JES-KWPSI merupakan salah satu 
Program Kurbanku Hasanah Ku yang berlangsung secara serentak di Tanah Air termasuk Aceh,” kata Branch Manager BNI Syariah Banda Aceh Zul Irfan di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan kurban bersama yang berlangsung di Banda Aceh dengan memberikan satu ekor lembu.

Sapi kurban dari BNI Syariah Cabang Banda Aceh diserahkan langsung Ketua Panitia Kurban BNI Syariah Banda Aceh, H M Haramein kepada Koordinator KWPSI, Azhari di Gampong Ateuk Munjeng, Banda Aceh .

Ia menjelaskan program kurban bersama tersebut juga bagian untuk meningkatkan kemitraan dan juga kebersamaan dalam menyiarkan syiar Islam melalui program Kurbanku Hasanah Ku.

Menurut dia BNI Syariah juga melakukan penyaluran hewan kurban di sepuluh titik terluar Indonesia dengan nama kurban Benteng Hasanah, serta kurban atas nama JES di beberapa Kota  Jabodetabek, Semarang, Makasar, Medan dan Aceh bersama JES dan KWPSI.

Ia menambahkan kurban bersama tersebut merupakan yang kedua dilaksanakan, di mana sehari sebelumnya pada Sabtu, BNI Syariah juga melakukan kurban satu ekor sapi di Masjid As  Shadaqah Lamlagang.

Koordinator KWPSI, Azhari menyampaikan terima kasih kepada BNI Syariah yang telah ikut serta bersama untuk melaksanakan kurban yang dibagikan kepada KWPSI dan JES serta keluarga yatim dari wartawan.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban bersama ini berjalan dengan lancar dan kurban ini telah kita salurkan kepada kalangan jurnalis  KWPSI, JES dan juga anak yatim dari keluarga wartawan,” katanya.

Dalam kegiatan kurban bersama tersebut para anggota KWPSI dan juga JES ikut terlibat langsung dalam kegiatan memperingati lebaran Idul Adha tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020