Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat membagikan 251 paket bantuan sembako yang diperuntukkan  bagi ratusan yatim dan kaum duafa tersebar di sejumlah lokasi di Aceh Barat.

“Bantuan sosial yang kita bagikan ini, dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, DR Kurdi di Meulaboh, Sabtu.

Ada pun bantuan tersebut berasal dari bantuan Bupati Aceh Barat H Ramli MS sebanyak 50  paket, Kadis PUPR Aceh Barat 50 paket, Komunitas Khadafi 20 paket, Dedi Hariadi 10 paket, Syamsidik Thaher 5 paket, Kolonel Budi Satrio dari Jakarta 10 paket, Asisten II Setdaprov Aceh HT Ahmad Dadek sebanyak 10 paket, Pujo Murtopo dari Jakarta 50 paket.
Sejumlah pejabat dari unsur pemerintah dan Forkompimda Aceh Barat, menghadiri kegiatan Merah Putih Bersama Pemkab Aceh Barat dan PUPR di sebuah warung kopi di Meulaboh, Sabtu (15/8/2020) sore. (ANTARA/HO-Dok. Dinas PUPR Aceh Barat)

Kemudian TF Mahfud 10 paket, Musbar 5 paket, Herman SE 5 paket, T Hendra 10 paket, Andrian 5 paket, Zulkiram satu paket, Nuriah 10 paket, Valen Motor 10 paket, serta bantuan dari Kapolres Aceh Barat dan Kajari Aceh Barat.

“Untuk sementara, bantuan sosial untuk kaum duafa dan anak yatim yang sudah terkumpul ini sebanyak 251 paket, dan akan segera dibagikan oleh tim ke penerima manfaat,” kata Kurdi menambahkan.

Pihaknya juga berterima kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi solidaritas peduli sesama yang digagas oleh Dinas PUPR Aceh Barat dan pihak relawan, sehingga aksi sosial ini dapat terus meningkatkan hubungan antara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama masyarakat.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020