Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyebutkan, hingga 15 Agustus, sebanyak 231 pasien sembuh dari COVID-19 di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, setelah menjalani perawatan

Kepada ANTARA di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, Khairul menjelaskan 231 pasien sembuh dari corona itu tercatat sejak Maret hingga 16 Agustus ini. Hingga kini, pasien terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 di kabupaten itu, 285 orang.

Pada Sabtu (15/8) tak ada penambahan kasus positif corona di Kabupaten Jayapura. Pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing bersama keluarganya.

Khairul berharap pasien sembuh itu tetap mematuhi protokol kesehatan, apabila hendak keluar harap menggunakan masker, selalu cuci tangan di air mengalir, menjauhi kerumunan banyak orang.

Dia mengatakan, pasien yang terkonfirmasi corona itu tersebar di sepuluh distrik yang ada di wilayah tersebut. Sepuluh distrik itu yakni Sentani Barat, Sentani Timur, Waibhu, Distrik Yapsi.

Selanjutnya, Distrik Nimboran, Ebungfauw, Distrik Demta, Depapre, dan Distrik Unurumguay. Kesepuluh distrik itu, hingga kini masih menjadi basis penyebaran virus jenis baru itu di kabupaten tersebut.

Dari 285 orang itu, kata dia, 50 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sedangkan yang meninggal dunia akibat terpapar corona empat orang, probabel tiga orang, discarded 915 orang.

Pasien yang sudah kontak erat dengan pasien lain 35 orang, kasus suspek 242 orang, warga yang sudah menjalani tes usap dan sementara masih menunggu spesimen hasilnya sebanyak 2.551 orang.

Pewarta: Musa Abubar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020