Sebanyak 263 warga miskin di Kabupaten Nagan Raya, mendapatkan bantuan modal usaha ekonomi produktif dari Pemerintah Aceh, untuk membantu masyarakat dalam memajukan aneka usaha ditengah pandemi COVID-19.

“Bantuan yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2020 tersebut diberikan pemerintah kepada masyarakat yang tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau (DTKS),” kata .

Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Seksi Pendampingan dan Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Aceh, Asra Riadi didampingi oleh Kabid Dayasos Dinas Sosial Nagan Raya, Aceh, Asmaul Husna dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada 263 keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut terbagi dalam tiga jenis bantuan diantaranya, 84 KPM penerima bantuan alat-alat menjahit.

Kemudian sebanyak 84 KPM penerima bantuan alat dan bahan membuat kue, serta 95 KPM penerima bantuan alat dan pestisida pertanian cabai.

Asra Riadi juga mengatakan, alasan pemilihan kelayakan para penerima manfaat bantuan usaha ekonomi produktif tersebut, juga berdasarkan seleksi dari Dinas Sosial bersama TKSK Nagan Raya serta Dinas Sosial Aceh.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat memotivasi para penerima agar lebih giat berwirausaha, serta diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, katanya menuturkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020