Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan Pemerintah kabupaten sangat mendukung kehadiran IPDN Regional di Kota Jantho.

"Kehadiran IPDN Regional di Kota Jantho merupakan impian dan kebanggaan masyarakat Aceh Besar. Semoga keinginan ini segera terwujud," kata Mawardi Ali di Jantho, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima kunjungan Tim IPDN yang dipimpin Kepala Satuan Bina Pelatihan IPDN, Brigjen Pol Herman Sikumbang di Kota Jantho dalam rangka melihat kesiapan Pemkab Aceh Besar untuk pembangunan IPDN Regional Aceh.

Dalam pertemuan dengan Tim tersebut, Mawardi menjelaskan berbagai hal sudah dilakukan selama ini oleh Pemkab Aceh Besar, termasuk menyediakan lahan 40 hektare dan fasilitas pendukung lainnya. 

Ia mengatakan pihaknya sangat bersemangat mendukung berbagai kesiapan demi terwujudnya pembangunan kampus IPDN Regional, termasuk dukungan SDM dari kalangan kampus yang ada di Aceh juga sangat baik selama ini.

Kepala Satuan Bina Pelatihan IPDN, Brigjen Pol Herman Sikumbang saat berkunjung ke Jantho memyatakan sangat menyambut baik berbagai kesiapan yang dilakukan Pemkab Aceh Besar dan jajarannya. 

“Berbagai masukan dalam pertemuan ini akan kami sampaikan kepada Rektor IPDN. Semoga keinginan ini menjadi kenyataan," katanya.


Dalam pertemuan di Meuligo Aceh Besar, Bupati Aceh Besar turut didampingi  Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Plt Sekdakab Aceh Besar Abdullah, Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020