Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur (Disparpora) mengandeng Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh Timur untuk melakukan pembinaan atlet usia pelajar dalam kabupaten tersebut agar mampu bersaing untuk mengukir pretasi didunia olah raga.

"Mengandeng KONI penting kami lakukan untuk melahirkan atlet-atlet terbaik di tingkat pelajar dalam Aceh Timur yang mampu bersaing untuk mengukir pretasi didunia olah raga nantinya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Timur, Nauli di sela-sela penandatangan nota kesepahaman di Idi, Kamis.

Nauli mengatakan, pihaknya bersama KONI  berkomitmen saling membantu dalam melaksanakan berbagai program kegiatan olah raga di Aceh Timur. 

“ Kita akan berganding tangan dengan KONI baik dalam memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang telah ada disetiap event olah raga,” kata Nauli.

Selain itu, Disparpora Kabupaten Aceh Timur bersama KONI keduanya juga mengaku akan membuka peluang sekaligus akan memperioritaskan kepada putra- putri Aceh Timur dalam manfaatkan fasilitas untuk mendukung kelancaran kegiatan olahraga. 

“Kedepan ini kita juga akan menyiapkan kompetesi olah raga tingkat pelajar.  Kepada putra- putri Aceh Timur silahkan memfaatkan fasilitas olahraga untuk mendukung kegiatan itu,” kata Nauli.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Timur Firman Dandy, menyambut baik program kerjasama yang dibangun oleh DISPARPORA Aceh Timur. Apalagi tingkat olah raga di Aceh Timur saat ini telah menoreh banyak prestasi di berbagai even olah raga baik tingkat regional dan nasional.

“Ini adalah langkah strategis kita dalam berkolaborasi untuk meningkatkan prestasi  dunia olah raga di Aceh Timur. Kita harus berkerjasama dalam menjaring bibit atlet, maka dari itu kita harus memulainya sejak usia pelajar,”kata Dandi.

Untuk mengejar prestasi, Dandi mengajak semua pihak harus berusaha maksimal dan  memiliki spirit sang juara.

”Terpenting sekali memotivasi dan  pembinaan atlet yang maksimal akan berdampak pada prestasi yang di capai diberbagai event cabang olahraga,” demikian Dandi.


 

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020