PT Kereta Api Indonesia (Persero) Subdivre I.1 Aceh menyalurkan bantuan senilai Rp75 juta kepada penyandang disabilitas dalam rangka memperingati HUT Kereta Api Indonesia ke-75 perusahaan tersebut.

“Bantuan yang kita serahkan ini melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan,” kata Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Subdivre I.1 Aceh, Zukhriadi di Banda Aceh, Rabu.

Ada pun bantuan yang Kereta Api Indonesia berikan berupa sarana dan prasarana difabel kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa. 

Ia menjelaskan bantuan tersebut diberikan kepada Yayasan Sahabat Difabel Aceh, Yayasan Penyantunan Penyandang Cacat (YPPC) Banda Aceh dan SLB Yayasan Bunda Saifullah Meutuah (SLB YBSM).

Ia mengatakan dimomen hari jadi tersebut, pihaknya  ingin merangkul saudara-saudara dan anak-anak kyang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi, sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi.

Zukhriadi menyebutkan bahwa program tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah operasi PT Kereta Api Indonesia (Persero), mulai dari Aceh sampai Jember dengan total bantuan sebesar Rp1.075.000.000,- (satu miliar tujuh puluh lima juta rupiah). 

Ia menambahkan total bantuan yang Kereta Api Indonesia berikan bermakna angka 1 untuk Indonesia dan 75 adalah usia perjalanan Kereta Api Indonesia.

Ada pun bantuan yang Kereta Api Indonesia berikan berupa sarana dan prasarana difabel kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa. 

Wakil Ketua Yayasan Penyantunan Penyandang Cacat (YPPC) Banda Aceh,  T Lembong Misbah menyampaikan terima kasih kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) atas bantuan yang diberikan tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020