Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Jumat sore melaporkan adanya penambahan lima warga setempat positif terinfeksi virus Corona (COVID-19).

“Penambahan kasus terbaru tersebut berasal dari Kecamatan Johan Pahlawan sebanyak 3 orang, yaitu di Desa Drien Rampak dua orang dan Desa Lapangan sebanyak satu orang,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Jumat sore.

Selain di Johan Pahlawan, sebanyak satu orang warga Desa Cot Darat, Kecamatan Samatiga dan Desa Ketambang, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat juga dinyatakan positif terserang virus corona.

Amril Nuthihar juga mengatakan, jumlah warga Aceh Barat yang saat ini masih berada dalam perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sebanyak satu orang, 17 orang melakukan isolasi mandiri, 55 orang dinyatakan sembuh dan enam orang warga di Aceh Barat sudah meninggal dunia. 

Sementara itu, jumlah suspek dalam pantauan sebanyak 73 orang, sedangkan warga yang memiliki kontak erat dalam pantauan sebanyak 255 orang. 

Amril Nuthihar juga mengatakan, sebaran pasien COVID-19 per kecamatan yang sedang melakukan isolasi mandiri di Aceh Barat masing-masing, enam orang di Kecamatan Johan Pahlawan, tiga orang di Kecamatan Samatiga, dua orang di Kecamatan Meureubo, tiga orang di Kecamatan Kaway XVI.

Kemudian dua orang di Kecamatan Pante Ceureumen serta satu orang di Kecamatan Bubon, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020