Fitriani (30) tak bisa menyembunyikan rasa gembira diraut wajahnya saat melihat bangunan rumahnya yang telah dibangun kembali pasca musibah kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya beberapa bulan lalu.

Kedatangan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011PD Iskandar Muda ke kediamannya di Desa Paloh Dayah Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Rabu (7/10) itu menambah kebahagiaan Fitrani. Betapa tidak, sebelumnya dalam rangka mendukung HUT TNI ke-75  Fitriani mendapatkan bantuan rumah.

Senyum janda anak tiga itu kini tampak lebih terpancar di raut wajahnya karena mendapatkan hadiah bantuan isi rumah dari para istri TNI.

Pasca kebakaran, Fitriani beserta tiga anaknya harus menumpang tinggal di rumah ibunya. Tak pernah terpikirkan sedikitpun oleh Fitriani untuk dapat membangun kembali rumah yang telah terbakar. Mengingat pekerjaannya sehari-hari hanya hanyalah sebagai penjual kerupuk ubi (opak) dengan penghasilan sebesar Rp300 ribu perbulan.

"Saya sempat frustasi karena rumah terbakar, tak mungkin bisa bangun kembali karena saya bekerja menjual opak dari warung ke warung,"kata Fitriani.

Didampingi ketiga anaknya ia bercerita, kebakaran yang menghanguskan rumah miliknya terjadi di siang hari saat rumah dalam keadaan kosong, karena pada saat ia sedang menjajakan opak, sedangkan anak-anaknya sedang bermain.

"Saat saya pulang dari menjual opak, saya tidak bisa berkata apa-apa melihat rumah sudah rata dengan tanah, saya sempat frustasi harus bagaimana membaca kembali rumah yang telah terbakar. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja hanya dengan mengandalkan penghasilan Rp300 perbulan,"katanya.

Di dalam keharuannya Fitriani hanya mampu mengucapkan terimakasih Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro beserta ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 011PD Iskandar Muda yang telah hadir untuk dirinya.

"Terimakasih bapak Danrem telah membantu membangun kembali rumah saya bahkan hari ini ibu Danrem sudah mengisi lengkap perlengkapan rumah, saya tidak tahu harus mengatakan apa lagi,"kata Fitriani seraya mengusap air mata haru di wajahnya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Nya Yova Baskoro mengatakan bantuan yang diberikan berupa tempat tidur dan perlengkapan lainnya merupakan hadiah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI.

“Sebelumnya Bapak Danrem 011/Lilawangsa bersama prajuritnya berdonasi mengumpulkan dana untuk membantu membangun rumah ibu Fitriani yang rumahnya habis terbakar, dan hari ini saya bersama ibu-ibu pengurus Persit membantu isi perlengkapan rumah,"katanya.

Dikatakan, bantuan isi rumah tersebut sudah direncanakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda saat masih dalam proses pembangunan kembali rumah Fitriani pasca kebakaran.

“Kita bantuin perlengkapan isi rumahnya, ya kalau tidak ada kompor mau masak dengan apa, begitu juga tempat tidurnya dan perlengkapan lainnya, kasihan kan ibu Fitriani bersama anak-anaknya yang tidur dilantai. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi tempat yang nyaman bagi ibu Fitriani bersama putra-putrinya yang masih belia,"kata Nya Yova Baskoro.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian sosial sesama dalam memperingati HUT Ke-75 TNI, apa lagi dalam masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, pastinya akan menambah kesulitan bagi kehidupan Fitriani bersama puta-putrinya, sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban Fitriani,"kata Ketua persit Ny Yova Baskoro.

Usai menyerahkan bantuan perlengkapan rumah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 beserta Ibu-ibu pengurus lainnya menyempatkan melihat pembuatan kerupuk ubi milik Fitriani dan membantu memborong semua hasil kerupuk pembuatannya hari ini.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020